Sunday, March 12, 2006

Lima Sekawan eh Impian

Balik dari Melbourne kemarin malam, baru online langsung dikasih paket ama Beve. Lima impian hidupku, mana pake time limit 15 menit. Setelah tawar menawar ala pedagang di pasar, akhirnya disetujui 30 minutes.

Lima impian hidupku ?

1. Menjadi Orang yang "berkecukupan"
Lho kok cuman jadi orang yang berkecukupan aja, gak mau jadi orang kaya raya. Hmm, berkecukupan dalam artian begini, pas pengen beli Ferrari yah uangnya cukup, pas mau beli mansion yah uangnya cukup hehehehe. Sebelum terlanjur, diralat ahh impian no1, "menjadi orang yang bahagia" aja deh. Karena many times, kebahagiaan gak bisa dibeli dengan materi.

2. have my own library
Selama ini kalau senggang, aku sukanya ke public Library, ada 2 di dekat rumahku, di Eastgardens Shopping Centre & Mascot (George Hannah Museum) dan John Bowen (Maroubra) & Royal Randwick Shopping Centre. Pengennya sih punya my own library, jadi kalau mau baca baca apa gak usah sebel nunggu antrian pinjeman, atau kudu melototin buku buku R Rated alias Reference Only gak boleh dibawa pulang.

3. mau jadi penulis
Udah lama punya pikiran mau jadi penulis, entah itu cerpen, cerber dan/atau cergam (siapa yg mau gambarin yah). Buat yang gak tau (daripada dikritik Beve lagi), cerpen=cerita pendek, cerber=cerita bersambung, cergam=cerita bergambar alias komik, Seringkali banyak ide di kepalaku, tapi untuk mulai susah banget, kapan hari berkutat beberapa hari cuman dapat 2 halaman.

4. mau nolongin Non-Native Skill Workers
Berdasarkan pengalaman sendiri, ternyata buanyak banget tenaga kerja yang over-qualified yang malah kerjanya di supermarket (hayooo siapa yah) dan bahkan di lapangan pekerjaan yang gak butuh otak sama sekali such as cleaner, waiter etc. Yah dari segi materi sih uang adalah uang, tetep mencukupi bahkan kadang setara dengan yang kerja professional di bidangnya tapi gak ada kepuasan bathin. Coba kalau aku bisa nolongin mereka (saat ini sih aku masih butuh pertolongan juga hahaha)

5. mau memperbaiki Indonesia
Kalau bisa merombak Indonesia kayak mainan Leggo, alangkah baiknya. Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dibumihanguskan. Rasisme terutama terhadap kaum Chinese ditiadakan. Kalau bisa begini, aku yang pulang duluan balik Indonesia. Aku mau buat tourism plan. Abis sayang sekali Indo yg begitu indah gak terawat dan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Aku abis pulang dari Melbourne, liat Twelve Apostles yang memang indah tapi coba kalau di Indonesia pasti udah gak ada turis yang ke sana, karena ya ampun jauhnya itu loh 2-3 jaman naik bus.

Keliatannya masih under 30 minutes hehehe

2 comments:

  1. Gila kamu Wen, masa hidup berkecukupan punya Ferrari punya Mansion...hidup berkecukupan luh beda ama oranmg2...

    Good Job Wen, tidak memenrlukan 30 menit utk posting..ini..

    impian luh sebenarnya gampang banget buat wujudin nya. Tidak ada yg sulit...apalagi yg libary...aku punya library lho di rumahku lengkap dengan komputer..so jangan iri..

    ReplyDelete
  2. sesama kaum gemini harus saling mendoakan, makanya aku ikut doakan segala impianmu moga terkabul. amien2.

    ReplyDelete