Sunday, March 26, 2006

I don't wanna know

I don't wanna know ..... itu doang yang aku tau artinya dari lagu OST Love at Dolphin Bay hehehe. Mungkin si Beve mau berbaik hati menerjemahkannya. Kalaupun nggak, selama ini aku tetep bisa enjoy lagunya tuh. Udah liat belon Love at Dolphin Bay ? Serial lama seh but not bad lah. I just wondering apa bener bener ada cinta yang kayak gitu yah ? Hmmm ....

Back to weekend *seperti permintaan Youtea*. Nothing special, Saturday overtime di Fresh Produce dan Sunday I start working at Bakery again. Terus, pas aku blogwalking kebanyakan pada sibuk *entah ngapain wakaka*

Mendingan aku cerita Jumat aja yah. Hari Jumat aku libur, jadi nyempetin diri bantuin cece dan cecangku ngurus working permit di city. Terus sekalian jalan-jalan di Chinatown. Seperti biasa pas masuk Chinatown itu pasti ada aja homeless yg ngemis *minta-minta*, yang pake alasan "GOT FIRED. NEED MONEY TO SURVIVE" atau "NEED MONEY TO GO HOME/MELBOURNE". Kalau lagi hoki, malah kadang-kadang kita disamperin orang yang dengan culunnya minta koin, eh ada $1 atau $2 buat nelpon gak, padahal sekali nelpon lokal cuman 50c maksimum. Kalo udah gini biasanya aku rogoh kantong, kalo bisa nemu 5c, gua sodorin, eh seringnya mereka nyengir doang, menunjukkan gigi mereka. Wakaka

Tapi suatu kali aku nyaris meniru jejak mereka untuk "minta sumbangan", saat itu pas buang sampah ke garbage bin *di luar unitku* aku cuma pake boxer *tau donk boxer ? kalo gak tau nanya sisca aja deh* dan singlet alias kutang. Saking buru-burunya turun, lupa kalo boxer-ku gak ada kantongnya alias aku gak bawa kunci rumah, dompet maupun HP. Walhasil aku terkunci di luar unit. Mau nelpon, gak ada duit/koin. Walau bisa ngutang di convenience shop depan kompleks rumahku, juga percuma lha wong aku gak hapal nomor tujuan. *jadi sadar ketergantungan pada HP yg tinggi* > saran mulai sekarang tulis no emergency di jidat wakaka

Pikir punya pikir satu-satunya jalan keluarnya aku kudu jalan sekitar half an hour ke pabrik tempat flatmateku bekerja. Orang Australia mah biasa aja, lu mau jalan half naked or naked beneran *kalo ini langsung dicakup polisi*, mereka cuek aja, cuman aku-nya yang merasa gimana gitu. Ahh jadi teringat di Indonesia, di mana banyak orang yang numpang (nggandol) truck. Pernah terpikir gak kalo Nggandol truck itu susah ? Aku pernah ngerasain susahnya tuh, ceritanya pas aku kecil banyak truk keluar masuk pabrik papaku, jadi aku terinspirasi untuk niru aksi mereka yg turun naik truk. Nah pas ada truk mau keluar aku nggandol, dan saat mereka melaju meninggalkan pelataran pabrik papaku, aku langsung lompat turun. No big deal pikirku saat itu.

Eh salah, ternyata not that simple. Gak athletis jadinya kaki yang mendarat gak kokoh menopang badan, akhirnya dagu dan muka mencium aspal. Ya, berdarah-darah gitu. Aku pikir wah bakalan langsung disabet mommy ama penjalin, eh ternyata enggak lho, saat itu pas lagi sakit disayang-sayang, tapi besoknya cilaka kita main kejar-kejaran deh wakaka.

Sejak itu, tiap kali ada yg nggandol, aku perhatiin baik baik. A ha, ternyata ada triknya kalo mau lompat turun dari truk yang berjalan, yaitu badan kudu dicondongin ke depan, untuk mengimbangi momentum dari truk yg lagi melaju. Tapi aku udah gak ada guts untuk nyoba lagi deh.

Back to Chinatown, setelah manuver-manuver menghindari para pengemis itu, akhirnya aku mendarat di Paddys Market, tujuannya gak beli souvenir, tapi beli sayur, buah, ikan dan daging babi. *Gak mau cerita panjang lebar, nanti postingannya panjang lagi*

Malamnya aku pergi nonton "A History of Violence" itu loh yg main jadi King Aragorn di Lord of The Rings "Viggo Mortensen". Terlepas dari aktingnya yang bagus, filmnya jelek. Story linenya begini: 15 menit pertama alurnya lambat banget, sampe aku nyaris ketiduran, terus action bak-bik-buk dan dar-der-dor, kemudian The End. "Is that it ?" demikian celetukan penonton di belakangku. Aku juga berharap there's something more, karena di koran, kritik tentang film ini katanya twist and turn at the end of the movie ? Yang mana ?

Back to today. This morning, I went to my doctor, karena aku merasa stiff dan sore di sekitar neck-ku, kata dokterku sih gak apa-apa, aku cuman disuruh istirahat dan dikasih surat dokter *tau kan supaya bisa dibayar sick leave, aku kudu punya doctor certificate*. Pertamanya sih aku mau istirahat aja, tapi udah lebih dari 24 jam gak blogwalking. Rasanya gimana gitu.

Iseng, aku coba untuk ganti lagu dari I Web Tunes *thank you Beve udah repot-repot modifikasiin templateku*. At the end, I don't wanna know, Blogwalking jalan terus. Merdeka

16 comments:

  1. Hahaha ... ceritanya ketagihan blogging neh :)) Congrat ... congrat ... welcome to the club ..

    ReplyDelete
  2. jadi ceritanya owen berkutang dan boxer ria jalan2 neh buat ambil kunci?? masi dingin ga sih disana?? btw, gpp kok!! dulu aja pas disini gempa, adek gua cman pake boxer yg pendek banged tanpa make baju buru2 keluar rumah hihi...palink yg raba2 cuman para nyamuk nakal *wah disana ada nyamuQ ga yah*

    ReplyDelete
  3. lho ko!!!!
    sek gurung mari ceritae seng keilangan kunci!!!

    piye? boxeran ngono trus ngemis2 duit cilik? sukses ndak?? ada org seng ketepu ndak?? kan sek ngganteng2, sek enom2, kok malah ngemis2?

    ReplyDelete
  4. aku lagi ngebayangin kalo kamu cerita langsung panjang lebar gini, bisa terkantuk-kantuk aku, hihihi...
    btw, selamat ketagihan ngeblog.

    ReplyDelete
  5. Owen, kok namaku di sangkut2 ama boxer ??? pasti takut saya kurang menyimak ya...hehehehe

    Dah baikkan belon sekarang ??? surat cuti itu dibuat dalam keadaan sakit dan di gunakan untuk blogwalking....ngaku loh !!!!

    ReplyDelete
  6. hen> iya nih ketagihan *sakaw terus tiap hari* wakaka

    yulie> hmmm untung kapan hari itu pas spring kejadiannya, jd gak terlalu dingin gitu. di sini jarang banget ada nyamuk, kecuali kalo summer. lalat buanyak. btw pas kapan hari jalan half naked, aku banyak diraba-raba ama encim2 *just kidding* wakaka

    Mee-A> Lho kan udah kelar ceritanya ? Aku jalan ke pabrik tempat temenku kerja trus pinjem kuncinya dia. That's it.
    Gak jadi ngemis kok. Soalnya aku sadar gak bawa HP, masi'o ono sing ngek'i yah gak iso nelpon
    Btw thx dibilang ganteng *wakaka* > orang kedua setelah BEVE yg bilang aku ganteng

    Tenfams> sudah kodrat dari sananya kalo aku nulis posting selalu panjang *wakaka* mungkin kudu ganti judul jadi "OBAT TIDUR"

    Sisca> masalah boxer keliatannya lo yang paling senior alias berpengalaman wakaka
    aku emang ke dokter karena takut blood pressure naik, yah mendingan check up lah. trus ditawarin istirahat di rumah, why not ? aku punya banyak sick hours, kudu dipake kan. Efek sampingnya blogwalking dan sakit leher gak kunjung sembuh wakaka

    Beve> Apologise accepted. Beve bilang gak sempet komen karena very busy at the moment, ada pindahan branch :)

    ReplyDelete
  7. Gue juga suka film Love at the Dolphin Bay... walaupun ikut nya setengah2 hehehe.. nanti gue mau nonton FUll ah..

    ReplyDelete
  8. Irvana> sama nih, pertamanya aku liat seri-seri awal dan seri-seri akhirnya, karena tertarik, jadinya aku liat ulang semua *selalu berlinang-linang deh pas liat seri 1*

    ReplyDelete
  9. banyakin istirahat dong hide, biar cepet sembuh. maem yang banyak juga biar gendut *gubrak* gak nyambung ya.... heehehe... maklum blom sarapan jadi suka salah salah gini.

    btw klo blogwalking jangan lupa mampir blogke youtea. kudu itu...*wajib*

    ReplyDelete
  10. youtea> barusan bangun tidur *kebanyakan istirahat* dan belon sarapan juga

    ok, wajib hadir yah di youtea's blog :P

    ReplyDelete
  11. Iya akau nih komen...kok u tahu juga lagu itu Wen? aku juga suka...nanti sempat aku kasih terjemahannya ya???

    Awas ngeblog terus luopa kerja...nanti gimana ada uang buat merit sama aku kakakaka

    ReplyDelete
  12. beve> iya please terjemahannya jadi bisa belajar mandarin juga

    perasaan selera kita masalah lagu mirip nih *blinking to Beve*

    ReplyDelete
  13. wuah owen, lu orangnya nekat juga ya!

    lagu yg dimaksud yang di template ini ya, bagus juga, tp tetep gak ngerti artinya, tadi dah denger 3 4 kali, tp gak ngerti hikss.. , maklum gue agak acak kadul mandarinnya

    ReplyDelete
  14. ling> gw udah denger ratusan kali di winamp, ngertinya cuman "I don't wanna know" kudu nanya lao she Beve nih ;)

    ReplyDelete
  15. Owen lagu ini bercerita tentang seseorang yang tidak ingin tahu berapa sakit, berapa kesepian, berpa lelah..untuk kehilangan seseorang yang dicintainya...

    Ia tetap mencintainya. Tetap menyayangi dan mau melakukan apa saja untuk yang dicintainya asal yang dicintainya bisa lebih bahagia..walau harus berpisah..walau cintanya tidak kesampaian...walau akhirnya harus terluka ia akan tetap menunggu

    *Kayak cerita cintaku ya* Sad mode on

    Benarakah begitu terjemahannya???tahu ah gelap.

    ReplyDelete
  16. hide> kayak cerita cintamu :P
    *kalo aku sih abis terluka, nyari yang lain hehehe bosen nunggu*

    ReplyDelete