Wednesday, April 26, 2006

MUSIBAH

Sedikit update: Kedua foto yang sebelumnya terpampang di sini, dengan beberapa pertimbangan sekarang telah dipindahkan ke sini dan situ*jadi kalo mau liat fotonya klik sini dan situ yah*. Btw, aku kemarin udah nyumbang sedikit dollar, tapi aku gak tau udah diterima belum di Indo, karena sampai sekarang aku masih belum menerima konfirmasi balik dari yang bersangkutan :(

Mungkin berita ini udah basi. Semingguan yang lalu, aku dapet offline message dari seorang temen *nonik*, beritanya cukup mengejutkan :

"Temen kita amoy/flo_irena/ling mey/maryanti, dapat musibah. Kemarin sore jam setengah 6, di tol buah batu bandung. Sekarang keadaannya koma, menggunakan mesin alat bantu nafas.

Tengkorak kepala kanan ada yang patah menghimpit otak sekitar 2 kali 5 cm, perlu operasi. banyak jahitan di kepalanya. tulang pinggul kanan patah, tulang kemaluan kiri dan kanan patah, tulang kaki kanan patah, langkah amputasi masih dalam kajian dokter bedah tulang. kaki kiri patah di 30 bagian dari bawah ke atas. kaki kanan : tempurung pecah, betis patah di 2 bagian, bawah kaki retak di 2 bagian. saat ini Dirawat di RS Boromeus jl dago Bdg.

Tolong bantu doanya, semoga amoy bisa sehat kembali dan berkumpul kembali bersama kita dan keluarganya , juga untuk ketabahan untuk keluarganyaUntuk yang mo bantu dana untuk amoy,tolong transfer ke rek. BCA bandung cabang Soekarno Hatta. Atas nama F.X Suhermin 3461621919. Setelah menyumbang, tolong konfirmasi nama dan jumlah melalui sms ke 08122318155.
"

Aku gak kenal ama si Amoy ini, tapi aku tersentuh dengan musibahnya, langsung menyisihkan dana untuk disumbangkan. However, mengingat ini zaman edan, aku sempat curiga juga, jangan-jangan ini modus operandi penipuan baru. Setelah double-check dengan dibantu Hendri yang memanfaatkan telefon kantornya, aku masih belum yakin juga. Barulah pagi ini, saat disapa oleh *meme Owl* barulah aku percaya apalagi aku disodorin pic di atas. Aku sebenarnya gak tega sih nampilin pic di atas, apalagi belum minta izin ama yang bersangkutan, tapi gimana lagi untuk membuktikan kalo ini bukanlah suatu penipuan ?

Sekarang officially, aku konfirmasi bahwa ini bukanlah penipuan *semoga dengan ini, bisa membantu keluarga yang menanggung beban medical costnya*. Lagian denger-denger sih, katanya mamanya Amoy ini cuma jualan nasi kuning, jadi jauh dari mampu untuk menutupi biaya-biaya medical ini. Jadi buat yang kenal dan/atau terketuk hatinya dan mau nyumbang silahkan ikuti prosedur di atas. Oh ya, ada website lain yang bisa diklik nih: ikatan persaudaraan

12 comments:

  1. Melihat foto2 diatas, gw jadi ingat Acik gw ( adik papa ) yang November lalu sudah Passed Away karena penyakit Kanker Usus yang di deritanya (sempat gw post di blog gue). Terakhir gue sempat nengokin di ruang ICU, dengan selang yang banyak banget di tubuhnya... Sedih banget... Smoga Flo cepat pulih yah..

    ReplyDelete
  2. smoga cepet sembuh
    *jd ikutan miris*

    ReplyDelete
  3. Eh..aq turut bersedih yach..Ku do`a-kan semoga cepat sembuh..Tuhan slalu memberikan yang terbaik untukmu

    ReplyDelete
  4. Eh..aq turut bersedih yach..Ku do`a-kan semoga cepat sembuh..Tuhan slalu memberikan yang terbaik untukmu

    ReplyDelete
  5. walahh... daku turut bersimpati.

    Moga2 si pasien cepet sembuh!!

    ReplyDelete
  6. Ooo ... ternyata kamu udah dapat kabar yang lebih ekslusif. Thanks untuk sharenya ...

    ReplyDelete
  7. mulianya hatimu Wen, moga hati orang2 terketuk dengan derita si Amoy.

    ReplyDelete
  8. Wah, kasian bgt tuh... . Sampe sgitu mengerikannya ya kecelakaannya???

    Moga2 cepet sembuh tuh...

    ReplyDelete
  9. ga brani liat photonya..T_T!!!

    ReplyDelete
  10. sedih ngebacanya. udah ada yg besuk ke boromeus ?

    ReplyDelete
  11. wadugh2 tragis amatgh yak? ksian... sempet kunang2 liat potonya, gak tega!huhuhu...
    amin2 semoga Tuhan dengerin doa kita semua. cepet sembuh buat si amoy :)

    ReplyDelete
  12. Owen, berapapun bantuan itu, andai diberikan secara tulus, pasti malaikat sdh mencatatnya.

    Sisca ikut mendoakan semoga si amoy lekas sembuh.

    ReplyDelete