Thursday, April 06, 2006

Sydney Royal Easter Show

Oh ya, buat yang mengkhawatirkan daku yang menghilang, alasannya simple, aku kudu spent time with my friend around here. Seperti biasa kita arisan main kartu *main kartu pake taruhan, tapi uangnya dipool, udah kelar mainnya, kita pergi makan pake duit ini*. Mengingat minimnya waktu kuluangkan dengan mereka, mereka udah pada nyeletuk dan komentar yang aneh-aneh such as "Lho sakit yah, Wen ? Kok gak pernah keluar". Ini masih mending, ada yang nyeletuk "Lagi datang bulan yah ?" >>> Lhoooo ? Jadi maafkan daku yang gak blogwalking this weekend. Sekalian minta izin buat gak blogwalking this easter long weekend, kita mau ke luar kota dan adu bowling *inget kan ?*.

Owen is back ! 3 hari off from blog rasanya kayak bertahun-tahun. Aku lagi sibuk bikin draft postingan tentang hubungan Owen-Beverly *celebrity*. Meanwhile, aku postingin ini dulu aja deh tentang Sydney Royal Easter Show yang diadakan mulai 7 April-20 April di Homebush Olympic Park. Ini aku attached hasil scan dari Easter Show Guide-nya buat yg pengen tau apa aja sih yg ada di dalamnya. Enjoy !





Buat orang Australia, Easter means one thing: Easter Show. That’ sad, actually kalau kita menilik hikmah Easter sendiri yang mana our Lord Jesus Christ had sacrificed himself for us. Apalagi menurut pastor di gerejaku dulu *ketauan udah lama gak ke gereja nih*, katanya “Sayang sekali Paskah dirayakan tidak semeriah Natal. Padahal makna Paskah jauh melebihi Natal” *gak mau terlalu deep bahas ini, nanti jadi a religious posting*

Back to Easter Show. Cuman sekali aku ke sana pas Easter taun lalu. Very crowded soalnya aku ke sana pas public holiday, udah kayak layar tancap di Indo wakaka. Well, You just named it, you get it. Iya, banyak sekali atraksinya, ada musik live, ada berbagai kompetisi *kebanyakan berhubungan dengan country area such as: lomba potong log/balok kayu, lomba rodeo dan pig/dog racing; banyak stand makanan dan mainan *kayak dufan*, terus ada banyak permainan yang buat dapetin hadiah, kayak adu cepat masukin air di mulut patung, adu lempar bola ke target dan lomba mukul pake palu karet.

Sayang aku gak bisa dapet hadiah utamanya yaitu boneka guede, yah paling-paling dapat flush toys yang seukuran tangan. The most embarrassing moment itu pas nyoba mukul pake kayu karet itu loh yang sering di film-film untuk nunjukin kekuatan, trus ada meterannya seberapa keras kamu mukulnya.

Yang njaga itu krempeng-krempeng, tapi mereka tau tekniknya gimana mukulnya jadi dengan ayunan enteng, mereka bisa dapet jackpot. Beberapa lama, aku mengamati di sana, bukan tipuan kok, ada aja yang bisa dapat jackpot. Akhirnya aku, Henry dan Ayung *sepupuku* memberanikan diri untuk nyoba.

Dan seperti biasa algojo pertamanya aku, $5 untuk 3 kali mukul. Nah pas aku ayun ke belakang, ya ampun palunya ternyata berat. Hampir aja palunya jatuh ke belakang alias gak kuat ngangkat ke depan *hik hik hik*

Aku jadi grogi banget, apalagi udah diketawain ama orang-orang di sana. Jadinya gak pe de gitu, maunya kabur aja. Henry dan Ayung senasib ama aku, mereka juga gak bisa dapet jackpot, tapi gayanya gak semalu-maluin aku seh.

Taun ini aku ogah ke sana ahh, Henry dan Ayung udah nantangin, ayooo kita ke sana, sambil ngajak taruhan, siapa yang bisa dapetin angka paling gede *dasar otaknya judi melulu*. On the other side, aku mau nunjukin cece dan cecangku this is lho Easter Show. Ternyata si Henry udah punya ide juga ngajak cece dan cecangku ke sana. Wah kebetulan deh, jadi aku gak usah pergi.

Selidik punya selidik, ternyata dia jagoin cecangku yang badannya bongsor itu buat adu main palu itu wakaka. Oh ya, ada satu lagi atraksi menarik di Easter Show terutama buat anak kecil, yaitu live animals, ada kuda, babi, keledai *bukan kedelai >> haha binun yah* ayam, bebek etc.

Di sini kalau ada event-event kayak gini atau mau nonton rugby league bener-bener organized deh. Kita bisa beli tiket Easter Show di Train Station including biaya pulang-pergi transport, atau bisa pergi naik bus yg udah dicharter khusus buat Easter Show. Buat yang nyari a little bit more bargain bisa beli tiket abis jam 5 malam, jauh lebih murah.

Oh ya, one more thing to buy at Easter Show, yaitu Show Bag. Cuman seharga $10-30, kita bisa dapatkan barang-barang yang totalnya bisa lebih dari $50 *bargain everyone ?* > tapi antrinya itu boooo

So, how about you guys all around the world, adakah semacam Easter Show di belahan bumi kalian ? Bikin posting donk !

10 comments:

  1. *gubrak*3x pwergi berjudi...haram Wen..hehee

    Asyiik ya punya easter aku di taiwan sudah lupa sama yang namanya easter..tidak ada disini..natalan aja tidak ada apalagi paskah ya?? Sad mode on...

    Wen, nanti kasih lihat foto2 paskah..ya..

    ReplyDelete
  2. Wah, di Indonesia ga ada deh kayanya, paling ya cuma sebatas lingk. gereja doank sih... :D

    Btw, itu mukul nilainya berapa tuh??

    ReplyDelete
  3. ada banci show ga????
    eh ko, aku butuh share2 mengenai s2. aku takut skolah mahal2 tapi gak balik modal.

    hahahaha

    ReplyDelete
  4. asik donk acara Easternya...sini sih sepi2 aja. malah Natalan yg lebih rame.

    ReplyDelete
  5. Owen, di Selatan sini ada event tiap tahun berdekatan dgn paskah yaitu FERIA, makanya minggu depan tempat ini sdh fully booked ..gak tanggung2..dari Jumat sampe senen..siang malam...4 hari...

    Huehuehue..kebayang kerja rodi di pelupuk mata...

    ReplyDelete
  6. Wah ... kapan yah Jakarta punya event kayak gituan :(( *jadi semangat ngumpulin duit untuk berkunjung ke sana paskah mendatang* hahaha

    ReplyDelete
  7. syukurlah we, sehat2x saja. 3 hari kayak lamaaaa banget !

    antriin aku ya hehee

    ReplyDelete
  8. Beve>*berjudi* wakaka aku sih nyebutnya arisan makan :P
    mslh foto gak janji deh, tergantung dapet pinjeman digital camera *ketauan kalo gak punya* :D

    zilko> untuk dapet jackpot kudu nyampe point 150 or above. kpn hari gw cuman 69, 74 dan 85 *ini udah ngeluarin tenaga super saiyan* wakaka

    mee-a> banci show? ada lah udah lewat maret kpn hari namanya mardi gras, somebody reckon it's the biggest gay parade in the world!
    masalah s2, mesg me or contact me lah, nanti kita bahas panjang lebar.

    wie> paskah ok, tapi emang lebih meriah'an natal sih dekorasinya :)

    sisca> FERIA ? ada postingannya gak nih

    hendri> *memberesin sofa di ruang tamu* silahkan hen, sofa ini jadi peraduanmu kalo lo ke sini wakaka, aku rasa cece-cecangku gak bakal keberatan juga. tapi rasanya mendingan pas christmas-new year deh, lebih meriah, kembang api etc etc

    dian> iya nih, 3 hari lama banget terbukti, postingan lo udah numpuk :D

    ReplyDelete
  9. koq disini gag ada perth easter show??ada'nya perth royal show doank..waktu queen b'day..wwhuaa..Ngiriiiii..gag terima aahh..T_T!!!!

    gw bukan alergi tuh,,gw black out,,trus jatohnya ke depan..jdnya jontor dhe ni biBir..T_T!!hohoho

    ReplyDelete
  10. makanya ke sini gih, *eh tapi kalo cewek masak mau tidur di sofa ?* wakaka

    o alah, gara-gara jatuh, jontornya :P kirain alergi

    ReplyDelete