Tuesday, April 04, 2006

Kebiasaan Bandel : Pe Er dari Yulie

*Sisipan, titipan buat seorang Jiji di Medan* Ji, ur name remind me of my close friend, Nieke Wijaya. Dulu dia tinggal di Sydney juga, sekarang dia udah balik for good ke Surabaya dan mbantuin suk suknya manage a hotel somewhere. Oh ya, Jiji in curiga mode on nih ada apa sih aku dengan Beve ? Kok mesra amat katanya. Any comments, Beve ?

Thank you yah Yulie, udah susah payah mau menelorkan Pe Er buat aku. Kebiasaan Bandel ? Hmmm buanyak sekali wakaka, tapi aku tulis dikit aja di postingan ini, kalo gak, nanti panjang lagi, panjang lagi :)

First of all, aku mau berkeluh kesah dulu, kalau ankle kakiku terkilir, jadi rasanya semriwing gitu kalo jalan, berdiri atau menginjak pedal kopling :(

Next, pas mau bikin postingan ini sempat sebel ama Blogger karena error "Blog under maintenance. This blog is temporarily not viewable. This maintenance will last from 4 pm to 4.30 pm PST" Sebel sebel deh. Btw, PST itu apaan yah "P" Standard Time :O

Hmm mulai dari mana yah kebiasaan Bandel-ku yah ?

1. Suka nge"cing" orang

Tau gak nge"cing" itu loh mojokin orang. Saat aku menemukan sesuatu yang aku gak suka dari seseorang, especially someone I just know.... waduh abis deh orang itu aku "cing" deh. Rekor di pabrik aku dengan sukses "mengenyahkan" 3 ekor eh orang pekerja. Eits, sebelum semua pada protes, aku gak mecat mereka lho, aku cuma bikin suasana jadi gak enak buat mereka *lebih kejam perasaan yah*

Contohnya si Ase, begitu dia ingin orang memanggilnya, dari Cina daratan, kerja di pabrik. Liat namanya aja udah sebel, Tao Ming Se kok kerja di sini seh wakaka. Eh, orangnya keliatannya males banget gitu, tangannya suka banget nangkring di pinggang. Emangnya dia boss apa ? Jadi sering kali di sebelah dia aku tiru gaya dia sampe dia sebel dan bete banget ama aku wakaka, gak lama dia resign.

2. Lupa waktu

Kebiasaan bandel ini terutama pas melakukan hal-hal yang aku suka, seperti Blog, Chatting etc. Biasanya sih aku batasin, oke hari ini sampe jam 11 aja, trus ke library nyari buku etc. Eh ujung-ujungnya, sampe last minute, masih nangkring di laptop, jadi buru buru nyiapin lunch box, ngebut ke kerjaan.

3. Menunda pekerjaan

Aku suka ngelakuin something itu tertunda-tunda. Jadinya pas due date, semua pada bersamaan jatuh temponya. Walah.

Inget menunda pekerjaan, aku jadi sebel nih gara-gara BBM Naik. Ceritanya di Aussie, harga bensin itu berubah-ubah seenak udel service station-nya. Jadi kalo pas udelnya bodong, yah harganya murah, udelnya mbulet yah mahal. Wakaka

As the general guide. Senin: Murah, Selasa: Sangat Murah, Rabu: Super Mahal (karena pay day), Kamis:Agak Mahal, Jumat-Sabtu-Minggu:Mahal (Weekend). Nah pas weekend kemarin itu harga unleaded petrol per litre nya cuma 116.7 (in Australian cents), asiik pikirku Selasa nanti pasti lebih murah. Pas Senin, harganya turun dikit jadi 115.7;

Sengaja aku gak ngisi Senin padahal tangki bensin udah memelas dan menjerit jerit minta diisi. Surprise surprise pas Selasa aku mau ngisi, harganya melonjak jadi 134.9. Mau gak mau aku kudu ngisi, tapi aku gak menuhin, cuman aku isi $10 aja, asal cukup buat bbrp hari, dengan harapan harganya bisa turun lagi.

Eh pas denger radio ada yg ngebahas, masalah harga yg melonjak ini, pihak service station membela diri dengan diplomatisnya bilang kalo kenaikan ini gak ada hubungannya dengan Easter Long Weekend next week, and another rubbish excuse gitu. Waduh, berarti bakalan harganya berkutat segituan dong for the next 2 weeks.

Coba bayangin kalo di Indo, walah udah pasti ada unjuk rasa, arak-arakan, demonstrasi, gelar poster dan gelar tikar *sambil menggandeng Dian untuk makan bareng* untuk memprotes kenaikan ini. Kalo orang Aussie sini mah gampang aja, cari aja service station yg harganya agak miring dikit, if you are happy, fill in your tank. That's it.

Balik ke kebiasaan bandel

4. Suka salah mengenali orang

Aku sering banget salah mengenalin orang. Kalau cuman menyapa itu mah udah ribuan kali salah. Beberapa kali aku tepuk pundak temenku dari belakang, eh pas berbalik "Lho kok bukan si Anu ?" Paling memalukan itu pas di Petra, aku masuk lift dimana di dalamnya udah ada makhluk *oops nanti dikirain hantu lagi wakaka* yang aku kira itu temenku, dia lagi menunduk membaca buku *lift itu mau ke perpus*. Langsung aja dengan pede-nya aku colek perutnya yang agak tambun sambil ngerocos "Serius amat baca bukunya"

Eng ing eng, pas kepalanya kembali tegak, terpampanglah tampang asing bingung bin annoyed. Walahdalah, salah orang lagi. Buseeeetttt. Mana kudu spent bbrp menit di dalam satu lift lagi.

Jadi kalo di jalan ada yg salah mengenali anda, jangan marah or bete dulu, siapa tau itu aku wakaka

5. Suka Mabok

Syukurlah, aku udah bisa berhenti dari merokok, jadi aku delete merokok sebagai kebiasaan bandelku wakaka. Aku suka banget minum alkohol, entah sendiri atau rame-rame. Favouriteku sih beer bukan wine, brand-nya such as Crown Lager atau Victoria Bitter.

Lucunya, baru sebotol, muka ku udah kayak babi panggang, merah maroon gitu. Jadinya kalo minum ama temen, mereka pada semangat shout-in aku. Rasanya enak gitu loh kalau mabuk, badan jadi enteng, terus kalo dibawa tidur juga pulas. Tapi jangan kebanyakan minumnya, besok pagi kepala jadi pussssiinngg.

Udah 2 kali aku mabuk parah. Sekali pas perpisahan temenku Anton dari Russia yg resign dari Coles dan kerja di tempat lain. Kita minum-minum di club, segala macam yg aku gak pernah minum, dari Tequilla, Bourbon, Gin. Pertamanya aku udah janji ama diri sendiri, gak mau mabuk, tapi setelah alkohol mengalir hmmmm janji apa yah wakaka

Sampe saking maboknya, si Anton kudu nganterin aku ke bus stop dan naikin aku di dalam bus. Aku masih inget kata-kata terakhirnya "Are you sure you know where is your home" Wakaka kalau inget kejadian itu. Sampe rumah juga akhirnya sambil sempoyongan.

Pengalaman paling berkesan dan membuat aku gak mau minum di public *selain aku masih Provisional Driver jadi gak boleh minum alkohol sama sekali kalo driving* adalah pas Christmas Party 2004. Satu pabrik tempat aku kerja diundang ama big boss Christmas Party Dinner, makannya Yum Cha gitu, alkohol di mana-mana.

Pertamanya minum beer Foster aja bbrp botol. Yuks, rasanya gak enak banget gitu. Terus salah satu Manager, Nathan, dateng nyodorin arak Cina sambil "Kan Pei" di meja kita. Wah kudu hormatin boss nih, *cleguk cleguk* buset ini minuman beralkohol atau alkohol murni, gak ada rasanya dan langsung puanas gitu. Abis gitu kumat edannya *maklum kalo setengah mabuk, biasanya keluar beringasnya*, aku samperin meja boss-boss sambil nantangin "Kan Pei", walhasil satu botol arak abis dlm rangkaian shout Kan Pei.

Abis gitu aku gak sadar apa yang terjadi, tau-tau besok paginya, aku mencium bau yang ngujubileh, ternyata aku muntah-muntah di kamar sendiri, mana karpet lagi. Ceritanya kemarin, abis dari meja boss, aku balik ke meja kita, dan langsung pass-out. *Gubrak beneran* di meja, terus dibawa pulang ama sepupuku.

Abis bangun, waduh cerita Christmas yang menyedihkan nih, kudu bersih2 karpet, mana baunya gak ilang-ilang lagi dari karpet dan vacuum cleaner *sambil memandangi the exact spot*

Aku nulis ini bukannya menginspirasi untuk minum alkohol *kayak si Hendri ngajak kita makan burjo hahaha*, cuman share my experience kok. Anyway, sekarang aku minumnya udah jarang jarang dan biasanya cuman 1-2 botol doang kok *TAUBAT kata Beve*

Waduh panjang lagi panjang lagi, mungkin kudu ditambahin kebiasaan bandel ke 6: nulis blog panjang panjang wakaka

16 comments:

  1. First, daku pikir daku tidak perlu menebak yang manakah dirimu hahaha

    Trus tentang kebandelanmu:
    1. Emang di tempatmu ada Tao Ming Tze? Waaaa ... minta ttdnya dong hihihih


    2. Kalau itu aku setuju ... apalagi kalo lagi ngeblog :))


    3. Btw, kata orang kalo mau isi bensin sebaiknya pagi-pagi bener. Soalnya waktu itu bensin lagi membeku, jadi takaran yang didapat lebih banyak dibandingkan siang hari yang udah sedikit cair karena panas hehehe ... pasti bingung dia :))


    4. Hahaha ... berarti daku harus siap2 dicuekin kalo lagi di keramaian yah ...


    5. Suka mabok? Waduh ... tobat Bro. Kiamat sudah dekat :))

    ReplyDelete
  2. 1. nge- ceng - in ...
    2. ketahuan dimana2 ada komen nya owen, itu buktinya suka lupa waktu apalagi buat urusan nge-blog. asal jangan sampe baking roti nya sampe gosong wakaka.
    3. kalo ini mungkin masih nyangkut sama no.2 , krn lupa waktu lagi nge blog jadi nya kerjaan laen ditunda dulu..
    4. Kalo gue suka lupa nama orang hehe
    5. Mabok duh gue minum bir 1 gelas kecil aja, besoknya badan gue pada gatel2.. alias alergi banget sama alkohol. orang alkohol di tempel di kulit lama dikit aja, langsung gatel2 deh..

    Btw di foto elo yang mana sih ???

    ReplyDelete
  3. Owen: wow... im impressed. detail and panjang!! *yeah, kalo owen nulisnya pendek, baru gua yg bengong*
    jadi pengen ngeliatin loe keluar "beringas" nya pas mabok wakaakak...

    tebakan gua: owen yg palink depan pegang board putih dan make topi biru muda *ehh, ini tebak2an, jadi kalo salah bilank salah yah, gua mao tebak ampe bener nih!!*

    buat Beve: weks, owen pitnahhhh... gua ga curigation kalo kalian mesra kok... bukan curiga loh, tapi dah yakin wakaakakak *juzz kidin say*

    ReplyDelete
  4. Owen, ternyata begitu kebandelannya,sampe sisca teliti bolak balik..takut2 salah baca..kakakkak

    Salut buat kamu alias no.6, yg bisa menulis banyak dan panjang..

    Wah..diam2 ada hubungan luar biasa ama Beve ya..Kurestui deh..mumpung masih dianggap sodara...

    Benar2 enjoy read ur story...

    ReplyDelete
  5. Hendri> bensin masih beku kalau pagi *gak nyambung* jadinya pas dipump ke mobil kayak ice block gitu *lebih gak nyambung lagi*

    Ir> iya tuh sepupuku jg alergi alkohol tuh, tapi kalo liat symptoms yg lu terangin, keliatannya bukan alergi doang ada penyakit kulit juga kali wakaka

    Yulie> kalau kopdar aja kita "minum" hehehe biar keliatan beringasnya, udah merah, sipit, brutal lagi wakaka
    iya nih padahal udah niatan bikin pe er pendek, jadinya panjang lagi
    Tebakan ehm bener tuhh *Yaaah orang pertama nebak langsung bener*

    Sisca> teliti takut tertipu kayak Misteri Wanita Malam yah wakaka
    Masalah hubungan luar biasa ama Beve kudu dikonfirmasikan dengan yang bersangkutan wakaka
    Eh btw surat birunya Beve aku pelototin gak keliatan apa-apa, buram kayak resep dokter :P

    ReplyDelete
  6. Wah, ternyata nge-cing-an toh... . He3... . Aku jg kadang2 iya sih... :)

    Iya tuh, gatau napa koq aku jg suka nunda kerjaan yach?? He3... :)

    Kalo mabok gak deh... . Maksudnya jangan sampe ketagihan lah... :D

    ReplyDelete
  7. wen.. lo minum, gw nonton *kapok euyy jackpot2, kayanya kalo ama loe, pasti gua jackpot jg wakaakaka*

    asikk bener...hadiah plzzz *nah loh*

    ReplyDelete
  8. bandelnya hampir sama ama aku. suka nunda waktu,apalagi kalo didepan komputer hehehe

    ReplyDelete
  9. gw ngakak beneran nih baca yg no. 4. makanya liat2 dulu, jangan asal...

    ReplyDelete
  10. yak ampun hide ternyata kamu bandel banget yah... sini sini tak sentil. em... yutie kok jadi jadi penasaran ya...? sebenernya kok antara bev ama hide seperti ada something bener gak seh...? klo bener ya syukur seh... tapi klo salah ya maaf banget deh.

    duh hide... kali ini yutie bacanya separo aja ya... gak habis hari ini. dah kenyang soale. hikz... hikz... maaf...

    ReplyDelete
  11. zilko> makanya aku langsung komen yg sedikit miring di blogmu wakaka *inget kan masalah HP 6* :D

    yulie> jackpot itu *gubrak* yah ? istilahnya terlalu funky buatku yang tua ini *hohoho*
    lo nonton gw minum pasti pengen minum *nih orang enak banget minumnya wakakka*
    hadiahnya hmmm daripada kena ongkos kirim berlebihan ke medan, entar kalo jadi pulang indo aja kirim lewat Ti Ki *murah*

    Dian> nunda kerjaan di depan kompie kayaknya penyakit blog mania


    wie> jgn jgn salah satu korban nih wakaka

    youtea> mbacanya bersambung wakaka, nanti melempem kena angin
    *padahal udah mau posting yg lain, kejar tayang* ya udah nunggu lo kelar aja, besok baru posting lainnya

    ReplyDelete
  12. ditempatku aku jg berhadapan dg cina daratan, yg apartmentnya baunya setengah mati

    soal menunda pekerjaan, aku jg lagi coba merubah *hik, ngeblog lagi euy

    ReplyDelete
  13. hahuahuahuahua

    HAHAHAHAHAHHAHA

    *mbayangno perisrtiwa di lift*
    lek aku jd kamu, mending nyungsep di lantai lift ko

    nguisin2i reeekkkk
    udah liftnya kecil, jalannya lama
    masih nahan malu lagi!!!!

    HAHAHAHAHAHAHAHAHAH


    btw to ming senya keren gak???
    kenalan dongg


    oh ya, aku juga suka minum minuman keras
    namanya : air + es batu

    tuh kan
    keras!


    tapi kalo diminum banyak2 gak bikin teler kok
    coba ae

    ReplyDelete
  14. ling> iya tuh udah umum kalo cina daratan itu jorok, mungkin pas es de ada Pelajaran Jorok Bersama kali wakaka

    mee-a> udah coba mengkeret kok pas di lift, apalagi yg gua colek menatapku dengan pandangan manyun *who the hell are you*
    kalo gw "minuman keras ala mee-a" ya pepsi+ es batu :P

    ReplyDelete
  15. KOk komen aku bisa tidakda??padahal aku komen yang paling pertama??

    Hubungan Bev ama Owen??Hmmm*pikir dulu ya*

    Apa sih hubungan kita Wen???

    ReplyDelete
  16. *kirain siapa pake anonymous segala* ternyata Beve .....
    tunggu aja blognya wakaka

    ReplyDelete