Friday, May 12, 2006

Super Duper Sibuk

ALOHA. Senangnya bisa kembali menuliskan sekilo dua kilometer postingan wakaka. Gak nyangka sejak ngepost Chinese Astrology last Friday, beribu kesibukan numpuk bareng. Brukkk gitu deh.

Aku udah pernah cerita kan kalau aku sekarang mencoba pursuing my Engineering career here ? Kapan hari aku udah interview di salah satu Metalwork company, posisinya Welding Apprentice. Tapi, keliatannya sih mereka gak interested with me karena: 1. Aku gak punya the real experience dealing with metalworking such as welding etc. 2. Aku gak bisa speak Mandarin, padahal semua pekerja di sana sih fluent Mandarin dan terbata-bata in English hehehe.

Sabtu kemarin, aku diajakin si Erwin berenang di rumah Tomy sambil bahas bisnis katanya. Aku pikir kita mau bahas bisnis Convenienve Store di Kensington yang kapan hari kita sempat singgung mengenai kemungkinan join taking over that store. Eh ternyata salah. Si Tomy mau ngoper bisnis Courier-nya ke aku. Aku iyain aja. Ok. Tapi aku kudu beli van sendiri.

Eh, besok paginya, hari Minggu aku dapet telepon dari sekretaris that Metalworking company, katanya aku diterima cuman sementara digaji $10/hour cash-in-hand *alias gak pake tax*. Walah, opportunities kalo datang kok numpuk bareng yah. Weleh-weleh. Aku iyain juga, karena aku pengen tau gimana sih rasanya bener-bener kerja di bidangku. Dia bilang aku bisa start tomorrow alias Monday.

Trus aku jelasin juga ke dia kalo aku masih kerja full-time di Coles Supermarket. Jadi aku butuh 2 minggu untuk change from full time into part time; yang mana dia oke-oke saja. Jadilah hari Senin, aku mulai kerja jam 7 pagi di Riverwood which is located 30 minutes from Mascot. Kerjanya bener bener physical banget, tapi aku jadi tau gimana seh cara motong besi, stainless steell dan aluminum. Walaupun capek, aku enjoy ama kerjaannya.

Eh di tengah tengah kerjaan ada telepon dari Fournil97, ini perusahaan bakeryyang bikin French Dough, katanya lagi butuh orang juga. Ya ampun, inikah yang dinamakan HOKI ? Kalau lagi laris, ya ampun sampe kewalahan job offer yang datang. Dengan berat hati aku tolak tawaran kerja dari Ms. Cathy; padahal aku baru nelpon dia last Wednesday, dia pasti binun, ini anak niat kerja enggak seh ?

Akhirnya jam 12, aku kelar kerja di pabrik dan langsung kabur ke Coles. Sesegera mungkin aku nemuin Store Manager-ku untuk ngomongin masalah full time change to part time. Eh enak aja dia bilang nanti deh aku balik nemuin kamu, karena sekarang lagi busy *padahal busynya dia cuman mau keluar having lunch, sebel*.

Gak lama, si Tomy nelpon, dia udah nanya ke managernya masalah operin bisnisnya ke aku. It's okay katanya tapi dia minta aku untuk start training as soon as possible, kalo bisa two weeks full training sebelum Tomy cabut. Padahal Tomy mau cabutnya persis dua minggu lagi, berarti aku kudu start fulltime mulai besok ? Mana bisa ? Mulai minggu depan aja udah bagus kalau diizinkan.

Aku buru buru nyari Store Managerku lagi, masalah ini gak bisa ditunda lagi kan. Eh tau gak, kemana dia ? Udah ngeloyor pulang. Dasar, pake janjian mau balik ke gua lagi wakaka.

Besok paginya, hari Selasa, aku udah gak nongol di pabrik, tapi malahan nongol di Courier depo tempat aku bakal di training. Kerjaan Courier ini gini loh, kita diserahin suatu area untuk kita taking care, jadi semua delivery ke daerah itu kita yang antar dan semua pick ups dari daerah itu kita yang ambil *terus dikumpulin di Depo* untuk didistribusikan ke courier2 lainnya. Tak lupa sebelum aku kerja paginya, aku nelpon ke pabrik, memberikan alasan semanis mungkin mengapa aku gak bisa bekerja untuk mereka di sana.

Sorenya aku balik kerja di Coles lagi. Dengan semangat 45, kucoba menemui Store Managerku lagi. Akhirnya berhasil juga setelah beberapa menit kudu berdiri di samping kantornya. It's really worthed to waiting for, aplikasiku di approved, jadinya aku bisa mulai bekerja fulltime di Courier from next week alias Monday, the 15th. Senengnya lagi, karena menurut mereka I'm a good worker, jadinya aku dikasih permanent part-time roster Saturday-Sunday at Coles.

Yang jadi masalah ini gimana nyari van dalam waktu yang singkat ? Masalah duitnya sih ada, tapi minggu depan kalo bisa aku udah punya van sendiri, mana aku kudu register dulu sebelum sign a contract as a subcontractor.

Jadi harap maklum yah kalo aku gak update atau blogwalking. Aku nulis postingan ini aja sembari browsing nyari van dan tempat van auction; terutama sih demi kalian my friends, yg udah mengkhawatirkan daku. I'm sorry gak bisa ngasih kalian tau sebelumnya, karena semua ini datang bersamaan dan begitu mendadak. In the end, I really hate to say this: I think I will be HIATUS for 1 MONTH. Maafkanlah Daku.

9 comments:

  1. *hoaaahhhmmm*
    ngantuk

    bobo lagi

    kalo dah dapet duitnya bilang2 ya
    im gonna miss you
    hikhikhik

    ReplyDelete
  2. kalo sudah jadi boss jangan lupa sama koko yooo... hehehe

    ReplyDelete
  3. Wah, hiatus demi perkerjaan nih... :D Kalo dah banyak duitnya jangan lupa traktir2 yaaa.... :)

    ReplyDelete
  4. wah pada hiatus. yowis. cari duit yg banyak sono...sebulan balek ya !

    ReplyDelete
  5. ciaa yo owen....

    ah so alwayz support you hehehe

    gila banyak euyy job offeringnya =D

    *lo demen bikin kue yah!! ajarin donk kapan2!!!*

    ReplyDelete
  6. sibuk ... demi bisnis baru yah.
    moga2 bisnis nya lancar yah. Good Luck yah.

    ReplyDelete
  7. wah wah.... enak bener peluang kerja banyak sekali :)
    wah aku kesini malah hiatus... yo wis met hiatus n good luck always :)

    ReplyDelete
  8. Owen, sukses untukmu dan kerjaanmu...sampe bertemu lagi secepat yg kamu bisa :)

    ReplyDelete
  9. wah wah, aku jg super duper sibuk bangetttt :((

    ReplyDelete