Wednesday, May 03, 2006

Klarifikasi


Hari ini aku libur lagi *sembari nyiapin ember, sabun cuci, Chuxs dan Chamois*, bentar lagi rencananya sih mau nyuci mobil *kasian tuh mobil, dipake melulu gak pernah dimandiin*. Terus terang emang malas banget sih nyuci mobil, tapi berhubung burung burung di angkasa tidak mau diajak kompromi, apalagi memandang sebuah Toyota Camry putih mulus, mereka pada gak tahan untuk meninggalkan pesan dan kesan. Walhasil, yang tadinya putih sekarang berhiaskan motif Crott dan Crett dengan warna yang menggemaskan *oops menjijikkan ding*.

Apalagi kalo aku nemu parkirnya *kalo kerja* nun jauh di sana di deket Queens Park, waduhhh burung-burung di sana produktif sekali menghiasi mobil mobil yang pada diparkir hehehe. Sekalian nyangking Vacuum Cleaner, abis rasanya banyak debu di dalam mobil *gara-gara A/C rusak, jadi kudu buka jendela hmmm*.

Oh ya, jadi teringat topik utama posting ini: Marvella. Inget gak kapan hari pas si
Hendri jadi seorang ayah, aku bikin postingan tandingan "My sweetie - Marvella". Komen yang datang kebanyakan salah kira, kalau Marvella itu adalah ponakanku. Jadi sekalian di sini, aku klarifikasi *terutama buat Kuan yang super penasaran* kalo Marvella itu adalah anakku, yang bakalan 5 tahun September ini *jadi teringat belum design her birthday invitation card*. Jadi sekarang udah jelas kan ? *sambil mengibaskan gosip gosip yang bertebaran di dunia blog*

Buat yang mau tau lebih dalam lagi, kenapa kok anakku bisa nyangkut di Indo sementara papa-mamanya di Sydney. Apakah masalah visa ? Enggak kok, si Marvella sudah menyandang status Australian Permanent Resident juga kok.

Trus apa dong ? Hmmm long story *jadi binun gimana bikin pendek yah, keliatannya kudu bikin postingan baru* begini, istriku gave birth di Indo dan pas ngerawat si Marvella ini dibantu ama mertua alias Amak-nya Marvella. Abis gitu, keterusan malahan hubungan mereka *Amak-Marvella* ini super duper akrab.

Btw, pas kita sekeluarga dapet PR tahun 2003, aku apply-in juga tourist visa buat mertua, supaya bisa ikut 1-2 bulan ke Aussie, jadi si Marvella *saat itu 2 tahun kurang deh* gak kaget tau-tau kudu ninggalin Amak-nya. Eh, ternyata tourist visa mertua not granted. Wah gawat.

Atas saran mertua dan dengan berbagai pemikiran: apakah kita bakal settle down di Sydney *sekarang sih sukses nguli wakaka* dan apakah kita bakal bener-bener "permanent" di Sydney *yang sampai detik ini masih sering berubah-ubah rencananya*; kan kasian kalau si Marvella kudu terbang ke sana-kemari dan kudu adapt kiri dan kanan; akhirnya dengan berat hati kita titipin si Marvella ke Akong-Amaknya. Begitu loh ceritanya, sampe sekarang, si Marvella masih diasuh ama mertua.

Pernah beberapa kali si Marvella mau kita boyong aja ke sini. Tapi takutnya dianya gak kerasan, soalnya kan kalo di Indo kan ramai, banyak sanak saudara saling kunjung-mengunjungi. Udah gitu di dalam rumah aja, dia ada teman bermain alias sodara sepupu *anaknya iparku*. Kalo di sini, satu flat cuman ada papa-mamanya dan kuku-kujongnya :(

Abis gitu, kalo di Indo yang momong dia udah ada khusus 1 orang yang ngikutin kemana ia ngider, ngelakuin apa aja. Kalo di sini kan gak ada. Terakhir kata-kata si Marvella sendiri "Aku mau tinggal di Australia, tapi Amak ikut yah". Walah.

Kangen ? Super kangen. Yah, mau gimana lagi. Mungkin udah jalan hidup kita digariskan seperti ini. Lagian, aku rasa Marvella lebih 'bahagia' tinggal di Indo saat ini. Kita berkomunikasi lewat telephone dan seringnya dapat bocoran dari mertua tentang perkembangan Marvella. Seperti kemarin waktu istri nelpon Indo:

Marvella bilang "Ma, nelponnya bentar lagi yah, nunggu iklan" *Marvella lagi tergila-gila ama sinetron Bintang* telephonenya dikasihin ke Amaknya. Gak lama balik lagi nyomot gagang telephone; "Boneka Barbie-ku udah berapa ? Rumah Barbie-ku udah berapa yang dibeliin". Istriku menjawab "Barbie-nya udah ada 6. Rumah Barbie-nya cuman 1". Marvella dengan tangkas berkelit "Lho, kalo cuman 1, yang 5 lainnya tidur di mana"

Wakaka, waduh, kalo 1 Barbie 1 rumah, yang beli ini gak mampu hehehe. Mana mintanya yang Magic Pegasus model hehehe. Keliatannya udah cukup panjang deh postingannya, kalo gak disudahin nanti ada koor *panjang panjang ......* wakaka.

Satu hal lagi, kemarin sempat shocked, karena pas internetan tau-tau SERVER DOWN, ini cuman 2 kemungkinan bener bener LELET atau Quota 175 hours-ku udah abis buset padahal baru beli 28 March lalu. Tadi pagi pas klik, eh ternyata bisa. Thank God. Sekalian laporan, kemarin pas liat filmnya Jim Carrey "Eternal Sunshine of the Spotless Mind" *filmnya smart banget* dua kali ID-ku disebut lho sampe ge er "Hide me somewhere", "Hide me somewhere deeper" *masih dengan pandangan tertakjub takjub*

15 comments:

  1. Owen kalo mau Barbie ke tempat ku aja buaaaanyakkkk ..... lha koq bisa, lha wong *dodolane* hehehehe SUKSES yooooo

    ReplyDelete
  2. Wen yang comment di atas itu koko lupa, kasih name hehehe

    ReplyDelete
  3. Oooooo... . Marvella itu anaknya toh, aku kira ponakannya... . Habis ga mirip sih, wakakakaka >> kidding... :P

    ReplyDelete
  4. seneng ama jim carey bung?males gue ama tuh orang hihihi mending stephen chow :P

    ReplyDelete
  5. wah...enak banget yach usia muda tapi dah punya anak *huhuhuhu*

    jadi mupeng nih om....*kekekkee*salam buat marvella n ur wife yak.

    God bless

    yoan
    -ilove-u.blogspot.com-

    ReplyDelete
  6. wih koko upar dodolan barbie
    lumayan ko, dikei korting pasti mbek koko upar

    oh ya ko
    supaya gak dibeoli burung
    koko mobile dipasang payung raksasa aja
    hahahaha

    tanya ama ko upar
    dodolan payung gede ga?

    ReplyDelete
  7. Owen, ternyata diam2 dirimu sdh ada yg punya..hueheuheuehu..
    *crying hard for my sister another parent*

    ReplyDelete
  8. astagaaaa ternyata lo uda ber anak bini wen

    dui bu qi yah, daku suka isengin n sok jodoh2in sama beve...

    anak lo emank cute sekali... PAI PAI PHANG PHANG delicious buat diterkam pipinya wakakaak

    demi rumah barbie yah wen, cia yoo kerja trus..

    (anaknya kecil2 uda pinter, mintanya 1 rumah 1 org hihi)

    ReplyDelete
  9. jim carrey manggil2 blog owen yah di pelem wakakak

    ReplyDelete
  10. kakkakkak sama ama mobil suamiku. banyam cret crotan burung ! belom lagi bugs yg nabrak kaca mobil.

    wen..ehm RHS ya..itu mobilmu kok mirip ama mobil my mantan di melbourne sih. camry putih. mungkin kotornya sama juga kali yak hihihi...gila wen. berdebu dalamnya kotorrr banget !

    ReplyDelete
  11. Wen, mulai sekarang nabung deh buat rumah Barbie yang beneran, wakakaka...

    ReplyDelete
  12. Akhirnya terbongkar juga ... fiuhh kan udah lega sekarang, jadi owen gak di kejar2 lagi sama pertanyaan yang sama kekeke, gerah yah wen dikejar2 & diserbu gosip di blog wakaka... ( perlu di kipasin gak hehehe )
    Duluuuuuu pernah kepikiran jg pengen ikut beasiswa study di aussie, tapi setelah di pikir2 kasian anak kalo di tinggal.. ada kepikiran buat boyong anak juga kesana kalo dapat... tapi siapa yang ngejagain ...? kalo suami istri kerja ??? nah loh.. binun kan.. so akhirnya gue cuma bisa mengubur dalam2 mimpi gue untuk lanjutin study disana hik hik hik... So makasih yah buat jawaban nya owen yang dengan berbesar hati mengakui segalanya... pasti banyak yang patah hati nih abis selama ini taunya owen itu masih Single wakaka....

    ReplyDelete
  13. Hmmm ... sebelumnya aku belon sadar sepenuhnya waktu kamu bilang persamaan kita: TOKCER. Dan sekarang aku sudah mengerti. Congrat deh Bro ...

    ReplyDelete
  14. Halo Hide,

    Bingung yah kenapa kok ada postingan sebelum sebelumnya ? Padahal saya tulis itu pertama kali ngepost di blogspot ? Ya karena saya mindahin semua postingan saya yang lama lama dari Xanga ke blogspot. Itu aja baru sampe agustus. Malam ini mau ngelanjutin lagi pindahin dari taon 2003 huahahha... :D

    ReplyDelete
  15. wahh.. sangkain owen masih single.. hehehe.. salah deh nih.. :)

    ReplyDelete