Friday, June 09, 2006

QUEEN'S BIRTHDAY LONG WEEKEND

Monday tgl 12 Juni ini adalah Queen's Birthday yang di sini dijadiin Public Holiday. Jadinya, this weekend is long weekend (disebut long weekend kalo ada public holiday yang jatuh di hari Senin). Kebanyakan orang Sydney pada kelayapan ke luar kota dan jalan tol yang outbound ke luar kota dijamin tumplek blek penuh kendaraan.

Dan anehnya, Queen's Birthday ini berlainan tanggalnya di setiap state. Untuk New South Wales jatuh pada tanggal 12 ini. Emang our beloved Queen lahirnya berapa kali seh setahun hahaha.

Setiap kali long weekend, bapak dan ibu dari Australian Federal Police dengan senang hati mengingatkan kita untuk tidak speeding alias ngebut, drink and drive alias nyetir mabok dan menggunakan seat-belt. Dan setiap kali long weekend pula, ada double demerit. Apaan sih double demerit ?

Begini loh kalo di sini, tiap driver license alias Surat Izin Mengemudi itu ada demerit points-nya. Tiap kali kita "ketauan/kepergok" melanggar peraturan, kita bakal di discount demerit points kita. Kalo gak kepergok, gimana ? Yah hoki namanya hehehe. RBT alias Random Breath Test untuk mengecheck kadar alkohol pengemudi digiatkan di jalan-jalan.

Seperti salah satu mantan rekan kerjaku di pabrik, yang license-nya udah kena suspended. Eh masih nekat drink and drive *padahal nyetir tanpa license itu aja udah crime lho! *, dan kapan hari dia kena RBT. Entah gimana caranya dia bisa kabur dari cakupan polisi. Hari ini juga, dia terbang mengungsi ke Indo selama setahun menghindari investigasi dari polisi. Emang nolong githu yah ?

Nah, kalo demerit points kita ini udah abis, license kita bakal di suspended alias gak berfungsi lagi. Tergantung pelanggaran yang kita lakukan, suspend ini bisa beberapa minggu, beberapa bulan ataupun beberapa tahun. Jadi di long weekend, double demerit is in action. Walhasil, kalo kita melanggar peraturan di long weekend, resiko kita kehilangan license kita amatlah sangat gede.

So, what Long weekend meant to me ? Basically nothing. Aku masih kerja Saturday and Sunday. Cuman Monday aja aku dapet liburan karena public holiday, kerjaan courier juga libur. Omong-omong masalah kerjaan courier, finally I got my first Tax Invoice dengan taburan "$1,210 in your bank account" mengakhiri its statement. Wow !

Pagi ini World Cup Kick Off started finally. Aku ngiri abis ama kalian yang di Indo, pasti ulasan-ulasan atau acara-acara TV saling berlomba dengan gemerlap Piala Dunia theme untuk menarik pemirsa. Di sini ? Gak ada tuhhh.

Ataukah ini karena yang menyiarkan World Cup itu adalah SBS salah satu TV pemerintah, sehingga gaungnya rasanya biasa aja. Ataukah emang sepakbola di sini itu emang olah raga kelas tiga ?

Padahal aku sempat mikir setelah 32 tahun gak pernah nongol di World Cup Finals, mungkin publik Australia akan berubah moodnya terhadap olah raga bola sepak ini ? Waduh, padahal kemungkinan besar Australia keliatannya gak bakal lolos ke babak berikutnya, berarti keep on dreaming for a better soccer future ? Tadi pagi, Germany mengalahkan Costa Rica 4-2 *saat aku sedang bermimpi indah* dan Polandia ditaklukkan Ecuador 0-2 *setengah babak aku masih molor*. Bahkan di dalam mimpiku pun gak pernah terlintas Indonesia bakal masuk ke babak utama World Cup hehehe.

Oh yah, omong-omong musim dingin alias Winter kali ini bakal gila-gilaan deh, pas Autumn kemarin aja udah dingin banget. Aku rasa inilah winter terdingin sejak tahun 2000, I believed.

Mungkin kalian bertanya kenapa sih aku kerja gila-gilaan ? Jawabnya simple, because Money is Everything. Pasti kalian pernah denger "Happiness can't be bought with Money" atau "Money is not everything" or whatever. That's fine enough. But let me just argue with this: Zaman sekarang apa sih yang gak pake duit ? Apa-apa ujungnya duit. Bener sih, Uang gak bisa membeli semuanya, seperti nyawa atau kebahagiaan, tapi kalau aku bilang "With Money, it's easier to find Happiness" atau "It's impossible to find Happiness without Money" gimana hayo ?.

Contoh konkretnya, kalau kita stress, mau having fun outside, makan di luar kek, nonton bioskop kek, karaoke kek atau just ke luar kota perlu duit kan ? Masalahnya kalau udah punya duit, kita bisa bahagia enggak itu tergantung masing-masing orangnya lah. Maklum udah sifat manusia kan gak bisa puas diri ?

Satu lagi, aku baru aja beli Nokia N70, handsetnya bayar $10/month dan ikut plan $29/month; selama 24 bulan. Maksudnya gimana ? Jadi dengan bayar $39/month, $29 bisa aku pakai untuk biaya nelpon etc gitu loh. Dulu pas temenku nenteng N70 dengan getolnya aku mainin feature2 di dalamnya, yang nyoba edit picturenya lah, coba ringtonesnya lah. Eh, pas aku punya sendiri kok biasa aja yah, gak ada greget gimananya gitu loh. Benarkah "Rumput Tetangga itu lebih hijau" atau lebih tepatnya "N70 teman lebih atraktif" hahahaha.

11 comments:

  1. Hallo,

    wah, ternyata sibuk kerja yach?? Tapi emang bener sih, duit itu penting... .

    ReplyDelete
  2. Owen, aku tahu Hp ku sudah rusak karena kemasukan air..tidak perlu repot2 beliin hape baru buat aku..nanti aku beli sendiri...hehehe*MAU DONG HAPE BARU* wakakakaka

    ReplyDelete
  3. hahahaha
    aku sepanjang hari ini mikiiiiiir lamaaaaaaaaaaaaa banget

    apa selama ini aku terlalu munafik dan terlalu mengagung2kan cinta ya? buta sama yg namanya cinta? pdhal kan cinta ga bisa memberi makan kita

    dunno ya wen, emang bener sih money is (almost everything) en rumah tangga tanpa duit mo makan apa.

    but somehow deep inside my heart, i still believe my heart, still believe in miracle, and off course love

    for me, the best thing is when 2 people is in falling in love each other, that is the greatest moment in the world

    *tetep ngayal*

    ReplyDelete
  4. kong, ciaa yooo trus yah semangat kerjanya hehehe...

    ReplyDelete
  5. Owen, pertama ttng licence, di sini juga sama, ktnya skr terjadi ribuan pengemudi tanpa licence.

    Control alkohol juga begitu, kalo ke tangkap kena tax dan mengurangi point.

    Btw, setuju banget, uang memang bukan segala galanya, tp penting banget di jaman skr.

    sy melihat seseorang yg hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah tiap bulan, lbh byk terkucil,drpd dipertimbangkan ikut kemana mana.

    yg lebih parah, ada yg alcoholic, meskipun gak punya duit, tp buat rokok dan minum dibela belain.

    Kesimpulan, lbh baik kaya drpd hidup susah...

    Terakhir : maaf, mencontoh dirimu, nulis panjang.

    Tambahan, Selamat Berlibur.

    Selesai.

    ReplyDelete
  6. zilko> betul, duit itu emang MAHA penting di zaman sekarang wakakaka

    beve> hore hore, sengaja aku nyinggung masalah N70-ku bukan pengen pamer cuman unjuk gigi aja *eh apa bedanya yah*; soalnya kapan hari pas beli HP Nokia 1100 dibilang ama beve ketinggalan jaman hahaha. Syukurlah sindiran nyampe ke sasaran. HP kena air katanya bisa bener lagi, mau tau tipsnya ? Komen dulu donk *abis Beve kadang "pelit" banget kalo disuruh komen *OOPSS*

    klien> My name is Bond, Owen Bond wakakakaa

    sun ci> Ayooooo AKU BISAAA *LHOO?* Masalah blogmu, aku kpn hari lompat dari link entah siapa *sialan belon diupdate* pantesan nyasar yg ke violetcream hihihi

    sisca> Merdeka, buset komennya kayak teks proklamasi aja hihihi
    Sama di sini istilahnya nge-dole gitu, minta tunjangan hidup ama government, tapi majority of this people make duit tunjangan buat yg nggak nggak, drug ama drinking alcohol :(

    ReplyDelete
  7. Eh bukan mau singungg perasaanmu..tapi n70 juga udah ketingglaan Wen, aku maunya dikasih N91 hahahaa

    Iya masa tega2nya kamu bilang aku pelit komen..aku cuma ada satu atau dua posting aja yg tidak komen...*apa tipsnya udah komen nih*

    ReplyDelete
  8. beve> aiyaya, aku pikir bisa pamer unjuk gigi dan busungkan dada; eh masih dibilang ketinggalan zaman. Ampun deh .....

    Begini nasib kalo ce gak gap-tek, maunya yang mutakhir melulu hehehe

    Tunggu tipsnya kalo Japan win the World Cup okie ?

    ReplyDelete
  9. Aku doakan Jepoang Menang..ealaupubn it's imposible banget...sampai mimpi juga Jepang tidak bakal menang...tapi demi 200 dollar buat aku dan mee aku akan rajin berdoa...wakakaka

    ReplyDelete
  10. Beve> Waduuuuuhhhhh jangan buka rahasia donk masalah $200-nya, entar anak anak blog pada ikutan nagih kalo Jepang menang, gimana gw bisa ngasih ? Tekor donk ?

    Entar malam, Jepang vs Australia. Hati sih memihak Australia, tapi udah pasang taruhan buat Jepang juara dunia gimana dong hehehe

    Eh, Beve, GOSSIP tentang end of this Year boleh disebar di BLOG ?

    ReplyDelete
  11. JEPANG PASTI KALAHNYA telak...

    Emang ada gosip apa di akhir tahun?? AWAS LUH WEN sembarangan sebar gosip..aku samperin ke ausie luh..hahaaa

    ReplyDelete